Suksesnya sebuah acara menjadi salah satu kunci kepuasan pelaksana. Tentu Anda juga menginginkan hal yang sama bukan?Yap. Jika Anda menyelenggarakan acara dalam skala besar, pasti akan ribet jika mengelolanya sendiri. Untuk itu Anda bisa menyerahkan pelaksanaan acara pada Event Organizer (EO). Event Organizer (EO) merupakan individu atau perusahaan yang memiliki tanggung jawab untuk melakukan perencanaan, pengaturan, dan pelaksanaan acara dari awal hingga akhir. Dengan
menggunakan bantuan EO diyakini acara akan lebih sukses dan berjalan sesuai dengan rencana. Semakin berkembangnya perusahaan penyelenggara EO, Anda perlu berhati-hati jika mau memilih untuk mengorganisasikan acara yang akan Anda laksanakan. Untuk itu, artikel ini akan membantu memberi tips dan trik dalam memilih EO. Penasaran? Sebagai berikut:
Cari Tahu Rata-Rata Biaya Pembuatan Booth Pameran
1. Mengetahui Kompetensi Dan Skill Yang Dimiliki
Sebelum Anda lebih jauh dalam memilih EO yang akan menghandle acara yang akan dilaksanakan. Terlebih dahulu perhatikan kompetensi dan skill yang dimiliki. Jangan sampai Anda salah pilih dan memilih EO yang tidak profesional. Untuk mengetahui kompetensi dan skill yang dimiliki, Anda bisa menelusuri social media atau website bisnis yang dikembangkan. Jika informasi yang didapatkan mudah diakses, dapat dipastikan EO tersebut berkualitas dan telah menyelesaikan banyak project besar.
2. Track Record Event Organizer Yang Dipakai
Sebelum menandatangani kontrak, Anda perlu mempertimbangkan track record EO yang akan digunakan. Pasalnya, melalui track record yang ada Anda bisa mengetahui seberapa berhasil project yang pernah di handle.
Melalui track record yang baik, Anda bisa menjalankan kerja sama yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Anda bisa mengetahui dari testimoni yang diberikan oleh pelanggan terhadap EO yang dipilih. Pastikan testimoni yang diberikan objektif.
3. Memahami Karakteristik Tim EO
Setiap anggota tim Event Organizer harus menunjukkan sifat profesional dalam pelaksanaan tugas mereka. Disiplin menjadi kunci utama, karena penundaan dalam persiapan acara tidak dapat diterima akibat kurangnya kedisiplinan. Namun, Anda harus menyadari bahwa terkadang ada hal-hal yang di luar kendali. Oleh karena itu, setiap anggota tim harus siap untuk bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Dengan tim yang profesional tentu akan memudahkan Anda dalam koordinasi ke depannya.
4. Sesuaikan Dengan Anggaran Yang Dipunya
Anggaran berperan penting dalam kesuksesan acara. Untuk itu, ketika Anda ingin memilih EO harus menyesuaikan dengan anggaran yang dipunya. Jangan sampai Anda memaksakan anggaran dengan cara meminjam. Hal ini tentu tidak akan baik untuk keuangan Anda ke depannya. Pastikan EO yang anda pilih mengatur dengan baik anggaran yang Anda miliki demi kesuksesan acarakedepannya. Anda bisa meminta rencana anggaran ketika presentasi acara di awal pertemuan. Sekian pembahasan mengenai tips dan trik yang bisa Anda gunakan sebagai patokan ketika ingin memilih Event Organizer yang sesuai dengan keinginan. Pabrik Anda berlokasi di Cikarang dan butuh EO hubungi PT Trimitra Multi Kreasi (https://trimitramulti.co.id/). Dijamin sudah berpengalaman juga sesuai standar budget.