Booth pameran 2×2, ya, tempat atau ruang kecil yang dibuat khusus untuk menunjukkan produk atau layanan. Pasti Anda tidak asing lagi dengan alat yang digunakan untuk promosi satu ini, mungkin sebagian orang baru mendengar namanya. Nah, biasanya booth pameran dimanfaatkan perusahaan untuk kepentingan promosi mereka.
Fungsi utama dari booth pameran adalah menampilkan atau mengenalkan suatu perusahaan. Ada berbagai tipe Booth berdasarkan ukuran, posisi atau tempat, tampilan, dan lainnya. Selain itu, pameran booth didesain oleh kontraktor booth pameran atau lebih kerennya disebut desainer. Nah, dalam artikel ini akan menjelaskan tipe booth pameran 2×2 menurut struktur bangunannya, antara lain:
Booth jenis ini yang paling standar atau bisa dikatakan sebagai booth default. Sebab, hampir semua pameran umum maupun massal menampilkan booth tipe ini, yaitu booth yang terdiri dari bilik-bilik. Biasanya booth jenis ini berukuran 2 x 2 meter dengan bilik R8. Bilik ini dimanfaatkan untuk booth yang aktivitasnya terlalu padat serta bisa dibongkar pasang.
Booth yang satu ini sering digunakan di pameran karena sangat interaktif serta menarik perhatian pengunjung. Umumnya, booth tipe ini didesain sesuai merek perusahaan atau sesuai konsep pameran. Dengan booth tipe yang ini bisa mendapat desain yang berbeda setiap pameran. Hanya saja booth tipe ini sekali pasang serta tidak bisa digunakan lagi di pameran selanjutnya.
Tipe booth yang satu ini bisa dibongkar dan dipasang ulang sehingga bisa dimanfaatkan kembali untuk selanjutnya. Perusahaan besar yang lama dan sering melakukan pameran pasti mempunyai booth tipe ini. Booth tipe ini pun biasanya mempunyai desain yang permanen. Dengan menggunakan booth tipe ini bisa menghemat budget karena bisa digunakan kembali.
Itulah beberapa jenis desain menarik booth pameran 2×2 yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Hal yang terpenting dalam memilih tipe booth adalah kesesuaiannya dengan konsep pameran dan keefektifannya dalam menyukseskan pameran. Tujuan utama dari penggunaan booth pameran sendiri adalah untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Maka dari itu, pastikan dengan booth tersebut informasi tentang produk maupun jasa tersampaikan dengan jelas.
Selain itu, desain dari booth pameran jugalah penting untuk menarik perhatian pengunjung. Perpaduan warna, cahaya, desain tentu harus memberikan pengalaman yang menarik dan unik bagi para pengunjung. Untuk itu, Anda bisa mencari kontraktor booth pameran atau desainer yang tepat dan sudah berpengalaman dalam bidangnya. Dengan begitu, desain dari booth pameran pasti akan sesuai ekspektasi karena para desainer tahu desain yang akan menarik perhatian pelanggan, sesuai konsep perusahaan, dan menunjukkan merek perusahaan dengan baik. Terlebih di masa sekarang banyak desainer booth pameran yang bisa Anda cari melalui media sosial atau informasi dari teman. Sudahkah Anda menentukan desain booth pameran untuk perusahaan Anda?