Pembuatan booth pameran tentu saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Untuk memaksimalkan pameran yang akan Anda lakukan. Desain dari booth yang digunakan harus bisa memaksimalkan produk yang ditampilkan.
Dengan begitu, booth tidak hanya berperan sebagai tempat untuk memajang produk saja. Namun juga, sebagai aspek penunjang dalam menarik perhatian orang yang mengunjungi pameran.
Jika Anda ingin memaksimalkan tampilan booth pameran dan produk yang akan Anda pamerkan. Tentu saja, Anda harus mengetahui dan mempelajari terlebih dahulu. Kira-kira hal apa saja yang mempengaruhi proses pembuatan dan tampilan booth pameran.
Berikut ini akan dibahas mengenai faktor yang harus menjadi pertimbangan ketika mendesain maupun membuat booth pameran. Informasi ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan yang bagus untuk Anda:
Jika ingin booth pameran banyak dilirik oleh pengunjung pameran. Anda harus memberikan sesuatu yang memang menarik perhatian. Hal ini juga disebut sebagai point of interest atau titik ketertarikan pada suatu desain.
Banyak aspek pada desain maupun tampilan booth yang bisa menjadi point of interest. Mulai dari elemen grafis dan desain booth, bentuk dari booth, sampai dengan pemilihan warna atau material yang digunakan.
Produk yang dipamerkan pad booth juga bisa menjadi titik ketertarikan pengunjung pameran. Dalam pembuatan booth, lebih baik segera menentukan titik ketertarikan ini dari awal pilihlah satu atau dua aspek saja sehingga dapat dimaksimalkan.
Branding dalam desain mengarah pada brand desain yang menitikberatkan pada kekhasan sebuah produk atau perusahaan. Jika perusahaan sudah memiliki branding yang kuat, akan mudah untuk memasukkannya ke dalam desain booth pameran.
Namun, jika brand atau perusahaan Anda belum memiliki brand yang kuat. Jangan khawatir, desain booth bisa jadi aspek yang menguatkan branding ada nantinya. Dalam menentukan desain yang sesuai branding ini ada banyak elemen yang harus dipikirkan oleh para desainer.
Mulai dari bentuk booth, warna, material, dan berbagai hal lainnya. Semua elemen ini harus sesuai dengan branding yang ditawarkan atau yang ingin ditonjolkan.
Faktor ketiga yang mempengaruhi adalah faktor komposisi, faktor ini bisa dibilang faktor yang cenderung teknis. Jadi, sangat berpengaruh pada tampilan booth saat dipamerkan. Komposisi ini meliputi warna booth, bentuk booth, sampai peletakan produk pada booth.
Biasanya perusahaan sudah memiliki SOP tertentu mengenai hal ini. Namun, jika bingung vendor booth pameran bisa menentukannya untuk Anda.
Dengan mengetahui hal-hal yang mempengaruhi pembuatan booth pameran di atas. Anda tidak hanya membuat booth Anda terlihat lebih bagus. Namun juga, secara efektif dapat menarik perhatian para pelanggan pameran.