Ketika mengikuti pameran, tentu saja penting untuk membuat stand Anda menonjol dan menarik perhatian pengunjung. Untungnya, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membuat booth pameran murah Anda ramai dikunjungi orang, lho!
Kalau begitu, apa saja ya yang dapat Anda lakukan agar booth pameran nampak lebih menarik? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak dulu penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!
Salah satu langkah yang dapat Anda lakukan agar booth pameran menarik adalah menerapkan desain yang eye-catchy. Dengan begitu, penampilan booth Anda pun bisa menarik perhatian pengunjung seketika.
Hanya saja, menarik belumlah cukup apalagi untuk booth pameran brand. Penjelasan lengkapnya bisa Anda simak di poin berikutnya. Pasalnya, Anda juga perlu memastikan bahwa identitas brand tetap terkandung pada desain booth pameran.
Dalam membuat desain booth yang menarik, Anda juga perlu memperhatikan aspek branding dari brand yang menempati booth. Maka dari itu, jasa kontraktor stand pameran sangat direkomendasikan.
Dengan memanfaatkan jasa kontraktor stand atau booth pameran, semua pertimbangan penting dapat melebur secara harmonis. Hasilnya adalah desain booth pameran yang tak hanya menarik di mata, tapi juga mampu memberikan pengalaman positif bagi pengunjung terkait brand.
Cermat Menggunakan Negative Spots pada Desain Booth
Negative spots atau titik-titik kosong pada desain booth sangat dibutuhkan dalam menciptakan kesan nyaman dan menarik pada desain booth pameran murah sekalipun. Dengan begitu, booth pameran tidak akan terlihat terlalu “penuh” dan berantakan di mata pengunjung yang hadir di pameran.
Tak hanya itu saja, negative spots juga dapat memberikan ruang cukup bagi pengunjung untuk berinteraksi lebih lama dan leluasa di booth pameran Anda. Dengan begitu, brand bisa mendapatkan kesempatan lebih baik dalam menyampaikan pesan kepada pengunjung yang mampir ke booth pameran.
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam menciptakan area booth pameran yang interaktif, dan semuanya dapat diwujudkan lewat integrasi teknologi ke dalam konsep dan desain booth.
Salah satunya adalah fitur display touchscreen alias layar sentuh untuk mengajak pengunjung ke dalam pengalaman yang mendalam mengenai brand dan produk. Cara lain yang tak kalah populer adalah penggunaan AR dan VR.
Bagaimana dengan booth pameran yang budget-nya lebih terbatas? Tenang saja, karena masih ada berbagai ide booth interaktif tanpa harus keluar biaya terlalu besar untuk booth dan masih efektif diterapkan hingga sekarang.
Misalnya, Anda bisa implementasikan permainan berhadiah bagi pengunjung yang berinteraksi di booth pameran. Jenis permainannya pun bisa disesuaikan dengan budget booth pameran murah yang telah dialokasikan sehingga tetap bisa menciptakan interaksi positif dengan pengunjung booth.